Rabu, 19 Januari 2011

Nasihat Untuk Adiqu | Tunas Tunas Kebahagiaan |bag 2

Adikku,
Cinta itu seperti desiran angin, tak perlu tergesa dan berlari untuk membuktikan keberadaannya. karna desiran itu cukup untuk dirasakan dan membuktikan kehadirannya. Perhatikan saja lukisan lukisan senyum dihatimu, atau getaran yg menghangatkan sudut sudut hatimu.. itulah bahasa cinta.

Adikku, Jika dunia memberikan 1000 alasan untuk menangis, ciptakan sejuta alasan untuk tertawa.
Jangan terlalu di dramatisir..

Hidup itu 'ngga jauh beda dari sugesti' difikiran mu, Adikku.

Adikku,
Jadi manusia harus punya prinsip, tapi jangan sampai jadi korban prinsip.
Jika sudah ber-prinsip, jangan memaksakan prinsip itu kepada orang lain. carilah sahabat yang satu prinsip, atau, pahami prinsip prinsip mereka.berhentilah berusaha mengubah orang lain. disana akan kamu temui, semua orang adalah sahabat kita.

Adikku,
Orang sukses adalah orang biasa biasa yang memiliki keteguhan luarbiasa. Keteguhan dlm berkeinginan - merealisasikan - istiqamah menjalani, untuk kemudian bersabar menerima hasil dan ikhlas menjalani perannya di dunia ini.

Adikku,
Dunia ini indah dan menakjubkan, isi dunia ini telah Allah cukupkan untuk mengisi jiwa jiwa dan perut perut mahluknya, hanya saja manusia kadang terlalu rewel dan memilih, hingga ia tidak "benar benar hidup" dalam hidupnya.

Adikku,
Hatimu adalah radar kendali yg akan menuntunmu kemanapun langkahmu terayun, dengarkanlah fatwa hatimu..


Tak ada yang lebih Halus dari Suara Hati di kala ia Menegur kita tanpa suara?

Tak ada yang lebih Jujur dari Nurani, ketika ia menyadarkan kita tanpa kata-kata?Tak ada yang lebih Tajam dari Mata Hati, ketika ia MENGHENTAK kita dari berbagai kesalahan dan kealpaan yg berulang ulang?

Adikku, Bersiaplah. berbahagialah; bersiaplah sebelum badai itu datang, bersiaplah sebelum prahara itu mengikat hati dan logikamu bersiaplah, karena hari hari tidak akan pernah mudah. Jika badai itu telah datang, dan matamu mulai berkabut sambutlah, hadapilah, karena itu tidak akan lamapertolongan Nya itu dekat, guncangan itu semata untuk menguatkan pilar pilar imanmu..

Selagi badai itu belum terlihat, berbahagialah..


Adikku,
Orang sukses dan orang gagal itu sama, mereka sama sama memiliki mimpi yg indah. bedanya 'sedikit saja. jika 'orang sukses' ketika pagi datang ia terbangun dari mimpi dan berlari mengejarnya. orang gagalpun sebenarnya bangun, tapi dia tidur lagi... Lalu setan membisiki di telinganya "tidurlah malam masih panjang"... dan orang gagal menurutinya

Adikku,
Aktor yg sukses dan menjadi besar adalah aktor yg patuh dan mengikuti apa skenario dan sutradara.. dan dia menerima serta menikmati perannya di panggung. Adikku, Duniapun panggung sandiwara, skenarionya AlQur'an yg dijelaskan sama Al Hadits, sutradaranya Allah ta'ala. patuhlah sama sutradara karena kebahagiaan ada pada penerimaan, penerimaan > keikhlasan. Disana kita akan sukses dan bahagia, apapun peran kita.


Adikku,
Seperti perut, otakpun perlu aktifitas. jika perut tanpa aktifitas akan lapar. otakpun butuh makanan, sama dengan perut; jika menu 'makanan otak' tidak ganti atau tidak dikasih makanan, disanalah timbul perasaan BOSAN.
Makanan otak itu bukan nasi goreng, diantaranya mendengarkan atau membaca nasihat dan hal lain yg memacu adrenalin. Makanya dengerin nasihat Kaka ya..

Adikku,
Sabar yg berkuaitas itu bukan pasrah setelah tidak ada pilihan, tapi tabah TEPAT saat musibah itu terjadi. Rasulullah shalallahu alaihi wassalam bersabda; Sabar yang sebenarnya ialah sabar pada saat bermula (pertama kali) tertimpa musibah". (HR. Bukhari)

Adikku, Jangan segan segan merendahkan hati, semakin kita merendahkan hati kita, semakin Allah mengangkat derajatnya. Rasulullah Shalallahualaihi wassalam bersabda; "Barangsiapa rendah hati kepada saudaranya semuslim maka Allah akan mengangkat derajatnya, dan barangsiapa mengangkat diri terhadapnya maka Allah akan merendahkannya". (HR. Ath-Thabrani)

Adikku, pasti ade tau bahwa kita akan mati.
Kebanyakan manusia percaya akan mati. Kebanyakan mreka juga tau bahwa akhirat itu kekal, tapi beberapa dari mereka LUPA bahwa neraka juga kekal ! Ingatlah neraka dan pedihnya kematian, insya Allah kesulitan dan beban berat hidup akan terasa ringan..

Adikku,
Umpan yg istimewa harus disertai kail yg berkualitas, tali dan doran yg kuat, serta pilihan waktu dan tempat yg strategis. . Baru disana kita boleh mengharapkan ikan.besar kecil ikan yang kita dapat'pun berbanding sempurna dengan kesabaran dan keyakinan yg kita bubuhkan.

Adikku, jangan tergesa.
Semua manusia yg berfikir, tepat saat ini dan seterusnya sedang berlari mengejar harapannya masing masing.
Berlarilah... jangan berhenti, karena selama kamu berhenti selama itu kamu tertinggal,. Tapi tidak semua manusia itu sadar, atau setiap saat sadar bahwa mereka akan melewati satu jembatan yg pasti akan dilewati, jembatan Ajal.

Adikku,
Airmata adalah bahasa hati, saat ia menetas menelusuri pipi diringi nafas yg tersedu. itulah kejujuran. cerminan hati yg lembut, yg mencintai keindahan.biarkan ia menetas hingga resah itu hilang.jika resah itu masih bersemayam, biarkan dia mengadu kepada peraduan trindahnya. Allah. Allahlah tempat mengadu.

Adikku, Maksimalkan professionalitas dalam beramal, jaga kadar keikhlasan dan keistiqamahan. taburkan senyum yang berkualitas disetiap permulaannya, dan tanamkan positive feeling, disetiap kegagalan untuk meredam keresahan dan kekhawatiran.

Insya Allah, tunas tunas kebahagiaan akan bertebaran disetiap jalanan yang kalian lalui.

Ingatlah selalu nasehat kaka.
Jaga Hati.. Jaga Keindahannya. Karena Perasaan kita akan mempengaruhi pola berfikir, pola berfikir akan mempengaruhi pola bicara, pola bicara akan mempengaruhi tindakan dan tingkahlaku. tingkah laku yg berulang itu akan menjadi kebiasaan, dan kebiasaan akan menjadi karakter atau pribadi..

Mengubah pribadi ini sulit, tapi kita bisa memulainya dengan mengarahkan perasaan baik agar fikiran kita baik dan gak suudzon sama kakak ^_^

Maaf ya..
Kakak ngomel mulu, itu semua agar hati Ade Cantik!
Kalo hati ade cantik.. wajah ade juga akan cantik..dan hidup ade akan Cantik..

Insha Allah disana adik manis bisa merasakan betapa sempurnanya, betapa nikmatnya dan betapa Indahnya Islam Kita.

Maaf jika Catatan ini terkesan menggurui kepada saudara saudari yang Usianya diatas ana, Anggap saja bukan ana yang bicara.

Rasulullah Bersabda; "Kebijaksanaan adalah tongkat yang hilang bagi seorang mukmin. Dia harus mengambilnya dari siapa saja yang didengarnya, tidak peduli dari sumber mana datangnya". (HR. Ibnu Hibban)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.