Sabtu, 12 Februari 2011

Revolusi Sejuta Ummat dan Negosiasi Lengsernya Mubarak

utaan warga Mesir masih bertahan di alun-alun Tahrir. Sempat dilakukan shalat gaib bagi salah satu korban yang meninggal saat terjadinya aksi, akibat serangan kelompok Mubarak. Mereka menegaskan apa yang terjadi di Mesir adalah sebuah revolusi bukan hanya aksi protes. Mereka tetap menolak melakukan negosiasi apapun hingga Husni Mubarak mau meletakkan jabatanya.

Salah seorang korrdinator aksi dari gerakan 6 April, Ahmad Mahir mengatakan, para pemuda yang ikut dalam aksinya sepakat tidak akan percaya lagi kepada rezim saat ini. Masalah ini lebih besar dari sekedar aksi protes.

Ia menambahkan, kami berbicara tentang perubahan hakiki dan menyeluruh. Kami juga berbicara tentang dewan pusat yang terdiri dari warga sipil dan militer. Kami berbicara tentang pemerintahan yang dapat menyelamatkan bangsa ini ke depan.

Mahir menanggapi, negosiasi atau dialog yang dideklarasikan oleh Umr Sulaiman serta sejumla petinggi partai yang mengatakan, ide pokok dari dialog itu adalah, bahwa semua yang berbicara dalam forum tersebut tidak berbicara mengatas namakan kami. Kami juga tidak punya hubungan apapun dengan mereka. Hasil pembicaraan mereka tidak ada kaitanya dengan apa yang terjadi di Alun-alun Tahrir. Mereka tidak mendapatkan kepercayaan atau mandate dari jutaan warga yang berdemonstran, ungkapnya. Tuntutan kami adalah, bentuk undang-undang baru, melalui pertemuan sejumlah pakar dan delegasi dari semua aliran pemikiran, termasuk di dalamnya para pemuda.

Sementara itu, coordinator gerekan Kifayah, Abdul Halim Qindil mengatakan, tujuan demo ini adalah menjatuhkan Mubarak. Apapun yang terjadi pada diloag tersebut, tidak membantu revolusi rakyat.

Sebelumnya jutaan warga melakukan aksi demo hampir di seluruh wilayah Mesir. Mereka menuntut Husni Mubarak segera turun dari kursi kepresidenanya. Pekan ini mereka namakan pekan perlawanan. (asy)

Kairo – Infopalestina 07/02/2011

comment wa share : https://www.facebook.com/notes/abu-zahirah/revolusi-sejuta-ummat-dan-negosiasi-lengsernya-mubarak/10150097839124323

dan, mari sahabat, gabung juga ke group STAN LISTEN “Solidarity and Simpathy for Palestine, yang insya Allah d ridhoi Allah : https://www.facebook.com/group.php?gid=165805097825

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.