Senin, 23 Agustus 2010

Bimbinglah MEREKA menjadi Muhajid/ah..

Sahabatku, Anak adalah titipan Allah kepada kita sebagai orang tua (ataucalon orang tua), maka Sudah sepantasnya kita menjaganya dan mendidiknya denganajaran Islami.


Ketika itulah selayaknya orangtua melihat kembali, bagaimana Rasulullah Saw menanamkan jiwa ISLAMIdalam diri anak, .

Beliau pesankan kepada putrapamannya, Abdullah bin 'Abbas ra :"Wahai anakku, sesungguhnya aku akan mengajarkan kepadamu beberapa kalimat.Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu. Jagalah Allah, niscaya engkau akandapati Dia ada di hadapanmu. Apabila engkau meminta, mintalah kepada Allah, danapabila engkau memohon pertolongan, mohonlah pertolongan kepada Allah.Ketahuilah, seandainya seluruh umat ini berkumpul untuk memberikan manfaatkepadamu, mereka tidak akan dapat memberikannya kecuali apa yang telah Allahtetapkan bagimu. Dan seandainya mereka berkumpul untuk menimpakan mudharatkepadamu, mereka tidak akan dapat menimpakannya kecuali apa yang telah Allahtetapkan menimpamu. Telah diangkat pena, dan telah kering lembaran-lembaran." (HR. Tirmidzi )

Dan dalam riwayat selain Tirmidzi: "Jagalah Allah, niscaya engkau akan dapatiDia di hadapanmu. Kenalilah Allah dalam keadaan lapang, niscaya Dia akanmengenalimu dalam keadaan susah. Ketahuilah, sesungguhnya apa yang ditetapkanluput darimu tidak akan menimpamu, dan apa yang ditetapkan menimpamu tidak akanluput darimu. Ketahuilah, pertolongan itu berrsama kesabaran, kelapangan itubersama kesusahan, dan bersama kesulitan itu ada kemudahan."

Ya, cukuplah itu menjadi nasehat bagi kita semua, karena "Setiapbayi yang lahir dalam keadaan fitah. Maka orangtuanyalah yang kemudian berperandalam merubah fitrahnya, apakah ia kelak menjadi Yahudi, menjadi Majusi, ataumenjadi Nasrani." (Al hadits)

Semoga kita semua dapat menjadi orang tua yang dapat mendidik anak-anak denganpendidikan ISLAMI, yang penuh dengan nilai-nilai islami, agar mereka kelak dapat menghadapi gelombang perjuangan da'wah dengan keberanian dan penuh harapan, hinggakelak mereka menjadi sesosok MUJAHID yang bermanfaat bagi agama dan ummat ini.

Wallahu ya'lamu wa antum laa ta'lamun..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.