1. Bugatti Veyron 16.4
bugatti Veyron 16.4 (juga dikenal sebagai EB 16/4 Veyron) adalah sebuah mobil terkuat di dunia (pada 2005). Mobil ini dibuat oleh anak perusahaan Volkswagen AG, Bugatti Automobiles SAS di sebuah pabrik di Molsheim, Perancis, dan akan dijual dibawah merek Bugatti. Nama mobil ini diambil dari nama seorang pembalap dari Prancis, Pierre Veyron yang berhasil memenangkan 24 hours of Le Mans pada 1939 sebagai pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti. kecepatannya mencapai 252.95
2. Koenigsegg CCX
Koenigsegg CCX adalah roadster bermesin pertengahan dari produsen mobil Swedia Koenigsegg. The CCX telah dirancang untuk mematuhi peraturan Amerika Serikat dan tuntutan pasar dan merupakan evolusi desain yang menggantikan Koenigsegg CCR.
CCX adalah singkatan dari Competition Coupe X. memperingati ulang tahun ke-10, (karena angka romawi untuk sepuluh), tentang penyelesaian dan test drive kendaraan CC pertama pada tahun 1996.
Yang CCX pertama kali diperkenalkan pada 28 Februari 2006 di Jenewa Motor Show 2006 meskipun keberadaannya diumumkan sebelumnya. Sebuah derivatif yang dikenal sebagai CCXR tersedia, perbedaan utama adalah bahwa mesin adalah CCXR disetel untuk berjalan di biofuel. Bahan bakar yang berbeda dan lagu memungkinkan CCXR untuk menghasilkan 25% lebih banyak daya daripada CCX.
3. McLaren F1
McLaren F1 adalah mobil sport yang dirancang dan diproduksi oleh Gordon Murray dan McLaren Automotive. Pada 31 Maret 1998, ia membuat catatan untuk mobil produksi tercepat di dunia, 240 mph (391 km / jam). Sejak April 2009, F1 dikalahkan oleh hanya tiga mobil produksi lainnya karena sangat kecepatan tertinggi , tapi masih tercepat disedot secara alami produksi mobil.
Mobil ini berisi beberapa desain eksklusif dan teknologi. Hal ini lebih ringan dan memiliki struktur yang lebih ramping daripada kebanyakan dari saingan dan pesaing modern walaupun memiliki satu kursi lebih dari mobil sport paling mirip, dengan kursi pengemudi yang terletak di tengah. Ini fitur mesin yang kuat dan berorientasi agak lagu, tetapi tidak sampai pada tingkat yang sehari-hari kompromi kegunaan dan kenyamanan. Itu dipahami sebagai latihan dalam menciptakan apa yang diharapkan desainer akan dianggap sebagai jalan utama mobil. Meski tidak memiliki dirancang sebagai mesin lagu, mobil balap yang dimodifikasi edisi kendaraan memenangkan beberapa perlombaan, termasuk 24 hours Le Mans pada tahun 1995, di mana tujuan-dibangun dihadapi prototipe mobil balap. Produksi dimulai pada tahun 1992 dan berakhir pada tahun 1998.
4. Enzo Ferrari
Enzo Ferrari, juga dikenal sebagai Ferrari enzo , adalah 12 silinder mesin pertengahan Berlinetta ternama. setelah perusahaan pendiri, Enzo Ferrari. Saat ini salah satu yang paling kuat mobil-mobil produksi disedot secara alami. Yang dibangun pada tahun 2002 dengan menggunakan Formula Satu teknologi, seperti serat karbon tubuh, F1-style pergeseran electrohydraulic transmisi, dan diperkuat serat karbon Silicon carbide rem cakram keramik komposit. Juga teknologi yang digunakan adalah tidak diperbolehkan dalam F1, seperti aerodinamis aktif dan traksi kontrol. Setelah downforce dari 775 kg (1.709 lb) dicapai pada 348,8 km / h (217 mph) sayap belakang digerakkan oleh komputer untuk mempertahankan bahwa downforce.
Para mesin V12 Enzo adalah yang pertama dari generasi baru untuk Ferrari. Hal ini didasarkan pada arsitektur V8 yang ditemukan di perusahaan lain Maserati's Quattroporte, menggunakan arsitektur dasar yang sama dan 104 mm (4.1 in) bore spasi. Desain ini akan menggantikan arsitektur-arsitektur mantan dilihat di V12 dan mesin V8 yang digunakan di sebagian besar lainnya Ferraris kontemporer. Tahun 2005 F430 Ferrari adalah yang kedua untuk mendapatkan versi Mesin baru ini.
5. Pagani Zonda
Pagani Zonda adalah pertengahan bermesin mobil sport yang diproduksi oleh Pagani di Italia. It debutnya pada tahun 1999 dan berlanjut melalui masa kini, dengan melanjutkan produksi pada sekitar 10 mobil per tahun. Sampai Juni 2009, 106 Zondas telah dibangun, mengingat juga menguji keledai. Baik 2-tempat duduk coupe dan convertible versi telah diproduksi. Konstruksi terutama dari serat karbon.
Beberapa teknik Zonda awal dilakukan oleh Formula Satu juara, Juan Manuel Fangio. Mobil itu awalnya diberi nama untuk dia, "Fangio F1", tetapi nama ini diubah setelah kematiannya pada tahun 1995, berganti nama setelah arus udara di atas Argentina.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.