Sabtu, 27 November 2010

Khutbah Iblis (Semoga Bisa Menyadarkan Kita)

Saudaraku, Iblis sudah jauh-jauh hari sebelum hari kiamat tiba, ketika semua manusia dikumpulkan di Padang Mahsyar, mereka sudah menyiapkan naskah yang akan mereka ‘orasikan’ kepada kita semua.

Hal ini terdapat dalam Surat Ibrahim ayat 22,

“Dan berkatalah setan ketika perkara (hisab) telah diselesaikan : “Sesungguhnya Allah telah menjanjikankepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyerumu, lalu kamu mematuhi seruanku, oleh karena itu janganlah kamu mencerca aku, akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu, dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu”. Sesungguhnya orang2 dzalim itu akan mendapatkan siksa yang pedih.”(QS. Ibrahim : 22)

Saudaraku..
Seharusnya khutbah Iblis di atas yang di abadikan Allah dalam nash Alquran dapat menjadi pelajaran yang sangat luar biasa dan berharga bagi kita, agar kita dapat menjaga diri dari ajakan dan tipu daya setan yang akhirnya akan mengakui kebiadaban mereka sendiri la’natullah..

Semoga dalam setiap jari ini mengetik, berbuah kata, kalimat, serta artikel sederhana, tidak hanya menambah wawasan tetapi juga ketaqwaan kita pada-Nya.

Alhaqqu mirrobbika falaa takumminal mumtariin (kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu, maka janganlah kamu termasuk orang2 yang ragu)

Allahu ‘alam Bish-showab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.