Senin, 20 September 2010

CR-Z dan U3-X, Bukti Komitmen Honda pada Lingkungan



JAKARTA, KOMPAS.com — Jika tahun lalu Honda menampilkan robot yang menggemaskan, Asimo, maka pada IIMS 2010 ini mereka menampilkan U3-X. Ia merupakan alat transportasi personal masa depan yang praktis dan bergerak ke segala arah hanya dengan memindahkan bobot kendaraan. Peragaannya dilakukan langsung oleh President Director PT Honda Prospect Motor Yukihiro Aoshima sebelum memberi sambutan.

Kehadiran U3-X pada perhelatan IIMS 2010 merupakan wujud dari komitmen Honda yang konsisten mendukung program ramah lingkungan. Makanya, dalam pameran ini, HPM mengusung tema "Honda Eco-City" yang di antaranya menawarkan solusi pelestarian alam untuk masyarakat modern yang dirangkum dalam Eco-Solution for Advanced Modernization.

"Honda selalu selangkah lebih awal dalam mewujudkan ide-ide yang memberikan solusi bagi pelestarian lingkungan sesuai dengan kemajuan zaman," sebut Aoshima. Inovasi Honda, lanjutnya, tak pernah berhenti menghadirkan solusi ramah lingkungan.

Makanya, untuk membuktikan komitmennya, selain menampilkan U3-X, HPM juga memajang CR-Z, mobil pertama yang menggabungkan konsep sport dan hybrid dan menjadi best seller dunia.

Di luar dugaan lagi, Honda menampilkan New Small Concept Car yang berukuran kompak dengan performa ramah lingkungan.

Di atas lahan seluas 1.644 meter persegi, Honda juga memajang 20 kendaraannya. Ada New Freed yang baru diluncurkan, dan versi modifikasi sebanyak tiga unit. Ada pula Jazz dan beberapa produk line-up, seperti Accord, Civic, City, CR-V, dan Odyssey.

Semua kendaraan Honda ditampilkan dengan rancangan bergaya lanskap perkotaan yang peduli terhadap keefisienan dan keefektifan dalam menggunakan sumber daya di lingkungan sekitarnya. Selain itu, ada beberapa area yang menunjukkan aplikasi pemanfaatan energi alternatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.