Kamis, 02 September 2010

Menjadi Sahabat

Begitu senangnya jika memiliki sahabat, sahabat yg setia bersama mendukung semua langkah kita, dalam suka dan duka. Bukan sahabat yg hanya ada saat
kita jaya dan menghilang saat kita merana. Karena mencari sahabat yg sejati sangat lah susah pada saat ini, dimana semua terukur dari segi materalitas.

Jika anda memposisikan diri sebagai dua sahabat, maka hubungan kita dengan relasi akan lebih menyenangkan. Maksud relasi adalah rekan kerja, guru dengan murid, orang tua dengan anak, sepasang kekasih, rekan bisnis, saudara, dll. Dua sahabat adlh saling mendukung, mereka sabar, baik hati dan bersedia memahimi kekurangan sahabatnya.

Sahabat adlh komunikator yg hebat dan biasanya juga pendengar yg sangat baik bila diperlukan mereka bisa bersikap serius, tapi juga enak untuk bercanda dan tertawa.
Teman untuk berbagi semua tanpa ada rasa curiga, dan berusaha menghibur saat yg lain kecewa, serta berusaha membantu saat yg lain menderita.

Saya senang memiliki sahabat, dan anda adlh salah satu sahabat saya, apakah anda bersedia menjadi sahabat saya ?
Sahabat mensyukuri saat-saat bersama yg menyenangkan dan menjadi setia disaat2 sulit.

Menurut saya cara terbaik untuk tetap menghargai arti persahabatan itu adalah menghargai arti persahabatan itu bagi anda dan relasi anda. Begitu anda yakin bahwa persahabatan adalah cara yg sehat untuk dikembangan antar kita untuk suatu hubungan yg sehat, maka pergaulan kita akan lebih mudah.

Sedikit ingatkan diri kita sendiri bahwa tujuan anda menjalin persahabatan adalah untuk menghargai, dengan tulus, memperlakukan sahabat dengan penuh hormat dan saling menghargai. Jika menemukan kesulitan coba tanyakan pada diri anda bagaimana saya ingin diperhatikan oleh seorang sahabat.....

Selamat Berpuasa_
Salam Persahabatan ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.