Senin, 20 September 2010

Mobil "Buaya" Lacoste Mejeng di Paris



PARIS, KOMPAS.com — Citroen dipastikan menampilkan hatchback terbaru DS4 pada ajang Paris Motor Show akhir bulan ini. Eitss... tapi maskotnya bukan itu, melainkan mobil konsep hasil kolaborasi antara mereka dan produsen fashion ternama asal Perancis, Lacoste. Mobil ini berbentuk city car dengan desain "gaul" luar-dalam didominasi tiga warna utama, yakni hitam, putih, dan hijau muda.

Menurut Citroen, konsep spontan coba diperlihatkan pada tampilan eksternal yang mencerminkan keberanian, kreativitas, dan optimisme sebagai lambang gaya hidup anak muda.

Dimensinya cukup kompak, mirip dengan Citroen C1 atau Toyota Aygo dengan panjang 3,45 meter, lebar 1,8 m, tinggi 1,52 m, dengan sumbu roda 2,3 m.

Beberapa bagian pada mobil menggambarkan ciri khas Lacoste sebagai produk fashion sport. Hal itu contohnya terlihat pada velg yang memiliki bentuk seperti permukaan bola golf, gril depan menyerupai jaring net tenis, dan ada logo buaya (merek dagang Lacoste) di sisi samping.

Salah satu bagian paling menarik dan unik, struktur atapnya berbentuk huruf T dengan tampilan menyambung dari depan hingga belakang. Agak repot kalau hujan karena atap tidak tertutup semua.

Citroen Lacoste Concept dibekali mesin bensin tiga silinder. Namun, tidak ada penjelasan mengenai kapasitas, tenaga, sampai torsinya. Citroen hanya mengatakan, "Kami akan menawarkan kemampuan tenaga yang lebih besar dari dimensi bentuk dan ukuran mobil ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.