Senin, 18 Oktober 2010

Bersahabat dgn MANTAN PACAR mungkinkah ???

Orang bilang, persahabatan bisa diakhiri dgn cinta. Tapi sulit sekali mengakhiri cinta dgn persahabatan. Kesulitan itu muncul karena pernah ada konflik hebat dlm hubungan. Bisa juga karena hubungan yg dibangun tak lebih dari sekedar sebuah pelarian, sehingga ada rasa sakit hati yg tertinggal di situ.

De facto, ada pasangan yg bisa berteman baik setelah sebelumnya berjalan bersama. Dgn demikian, jalan kpd pertemanan itu sebetulnya terbuka. Yg menjadi persoalannya adlh Anda mau atau tdk utk memulai hubungan yg baru.

Sekalipun tampaknya sulit dan tak bisa dilakukan, tak ada salahnya Anda mencoba dulu. Berikut ini kami berikan beberapa alasan yg bisa Anda gunakan untuk menjalin hubungan (pertemanan) yg sudah rusak itu. Anda juga mesti terbuka pada berbagai nasihat yg datang dari teman, keluarga maupun rekan kerja Anda.

1. Tak ada lagi "chemistry"
Salah satu alasan mengapa Anda menjalin pertemanan lagi dgn mantan kekasih Anda adalah bahwa di antara Anda tak ada lagi chemistry, tak ada lagi rasa cinta. Karena kalau masih ada gelagat suka itu, hubungan yg Anda bangun bakal rumit dan akan berputar-putar pada konflik yg sudah ada.

2. Tak ada lagi rasa cemburu
Kalau setelah Anda berpisah dan Anda masih menyimpan rasa cemburu yang besar pada mantan Anda karena berjalan dengan orang lain, jgn coba2maju lagi. Cemburu adalah gelagat plng kelihatan dari kecenderungan Anda utk tetap berjalan dgn si dia. Anda cemburu berarti masih ada bagian hati Anda yg ingin disentuh olehnya.

3. Tak ada lagi intervensi berlebihan
Kalau mantan Anda blng, "Jaga diri baik-baik!", tidak apa-apa. Itu berarti dia masih punya perhatian trhdp Anda sbg teman. Perhatiannya masih dlm tahap wajar.

4. Teman yg enak diajak ngobrol
Kalau selama Anda menjalin hubungan dengan si dia, ternyata si dia tidak hanya bisa tampil sebagai seorang kekasih tetapi juga seorang teman, tak ada salahnya Anda kembali menjalin hubungan pertemanan setelah berpisah.

5. Bersedia dgn tulus membantu Anda mencari pasangan baru
Anda bisa berteman dgn mantan Anda kalau ternyata dia bersedia membantu Anda mencari org yg tepat untuknya. Dia memberikan masukan yg pas tentang org yg cocok dgn Anda, yg sesuai dgn karakter Anda.

6. Masih mengenal Anda
Tak jarang, karena kekecewaan dan sakit hati, mantan Anda mengatakan tidak mengenal Anda lagi ketika ditanya oleh teman-temannya (yg juga teman Anda).

Hmmmmm,...kira2 berubah pikiran gk yahhhh,..... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.