Minggu, 24 Oktober 2010

Sahabat Sejati = Cinta Sejati

Pernahkah Anda memiliki sahabat sejati ? Seberapa dekat Anda dgn sahabat Anda itu, sejauh mana Anda bersahabat ? Trdng arti sahabat disempitkan oleh prilaku kita sendiri. Sahabat adlh hubungan kedekatan antara dua manusia baik laki2 maupun perempuan, dimana dua manusia ini saling berbagi dan bergotong royong dlm menghadapi apapun rintangan hidup.
Ini merupakan definisi secara umum yg byk dipraktekkan org2, mgkin trmsk Anda jg.

Tetapi bagi saya, sahabat adalah cinta sejati. Mengapa saya katakan sebagai cinta sejati ? Mungkin ini pertanyaan yg hadir dibenak Anda. Sahabat yg baik adlh sahabat yg mengingatkan dikala kita berbuat dosa, menolong kita dikala sedih, berbagi dikala senang, dan saling mendoakan dlm kebaikan. Sahabat tidak hanya teman saja yg apapun dilakukan bersama disebut sahabat.

Tidak semua hubungan dekat disebut sahabat, jika seorang teman dekat mengajak kehal-hal yg negatif, itu bukan melainkan musuh dlm selimut yg hendak menjerumuskan kita, karena sahabat selalu mengingatkan yg terbaik.

Sahabat mampu menumbuhkan cinta, tetapi bukan cinta org yg lagi pacaran. Cinta yg dimaksud adalah cinta dlm sgl hal, sifatnya universal namun positif. Sahabat mampu melahirkan cinta sejati, karena dari sahabat yg baik anugerah Allah turun dan berkahNya tumbuh.

Sahabat sejati pembangkit semangat dan harapan, sahabat sejati mengembalikan kita pada kodrat yang manusia ketika ketika kita terperangkap dalam kenistaan.

Karena itu, indahnya sebuah silaturrahmi adalah indahnya persahabatan yg sejati, dan sahabat sejati mampu memulihkan kita pada kecintaan kita yg sejati, karena cinta sejati adlh pancaran chaya Ilahi, melalui segumpal daging dalam tubuh manusia, yaitu HATI.

Apa arti sahabat menurut Anda? Apakah dia teman Anda dibar, teman Anda dijalan, teman Anda bekerja dan belajar ? Sahabat sejati selalu bersifat dan bersikap EMPATI, yg ikut bersama-sama menanggung beban yg sama, merasakan apa yg kita rasakan kemudian membantu dan meluruskan kita, pendeknya sahabat sejati selalu menjadi cahaya yg terang baik kita susah maupun senang.

Janganlah bersifat SIMPATI dlm persahabatan, karena sifat utama org yg simpati ketika org lain lagi naik daun atau maju dan bersemayam diarena kesuksesan, dia mengelu2kanya, menghormatinya, bahkan berani mengaku bersaudara, keluarga, dan lain, tetapi ketika org lain jatuh terpuruk, dia pergi meninggalkannya. Ironisnya, pengakuan sebagai saudara, keluarga, bahkan sahabat, hilang sama sekali. Ironisnya malah mnghujat, memaki, dan menghina org lain karena org yg awalnya dianggap sahabat telah jatuh terpuruk.

Bagaimana dgn Anda? Apakah sahabat hanya merupakan teman geng Anda ? Anda yg lebih tahu sebenarnya....

1 komentar:

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.