Kamis, 21 Oktober 2010

Indahnya Bersyukur..

Saudaraku..
Sudahkah kita hari ini bersyukur ?
Atau, kapankah terakhir kali kita bersyukur ?
Mari sahabat, kita merenung, kita tanyakan pada jiwa dan qalbu kita masing-masing..

Ya, kenapa saya menanyakan hal itu pada kita semua..? karena sungguh sangat menyedihkan melihat fenomena ummat muslim saat ini. Banyak orang sehat yang sering mengeluh, padahal di luar sana masih banyak saudara kita yang lain yang tidak sempurna fisiknya, baik itu buta, tuli, bisu, tidak punya kali, tangan, dan lain sebagainya..

Banyak juga manusia yang mengeluh karena fisiknya tidak secantik Aisyah atau seganteng Muhammad saw/ yusuf as, padahal masih banyak saudara kita di luar sana yang fisiknya jauh lebih, afwan, kurang daripada apa yang kita miliki.

Sering juga saya melihat orang yang suka mengeluh dengan kondisi keuangannya (dirinya dan/atau orang tuanya), padahal saat ini jutaan bahkan milyaran manusia yang jauh lebih miskin daripada kita. Jangankan sekolah/kuliah, baju baru atau HP canggih, untuk makan saja mereka sangat susah..
Astaghfirullahal’adzim..

Sadarkah kita wahai saudaraku..?
Bukankah ini semua, apa yang ada pada kita dan apa yang kita miliki tidak menggambarkan tingkat kemuliaan kita dihadapan-Nya? bukankah orang yang paling mulia disisi-Nya adalah yang orang-orang yang paling bertakwa?

“…Sungguh, yang paling mulia diantara kamu disisi Allah adalah orang-orang yang paling bertakwa.” (QS. Al Hujurat:13)

Saudaraku…
Allah pun telah menjanjikan bagi orang-orang yang bersyukur akan sebuah nikmat yang lebih dari apa yang kita punya dan akan mengadzab orang-orang yang kufur..

Allah swt berfirman,
“Dan (ingatlah) ketika Tuhan-mu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti adzab-Ku sangat berat.” (QS. Ibrahim:7)

Saudaraku..
Sudah saatnya kita mengakhiri semua keluh kesah ini, membuka kembali rasa syukur itu dan berazzam (tekat) untuk terus dan terus bersyukur dengan apa yang kita miliki, baik itu dengan lisan juga perbuatan..

Teringat sebuah senandung yang sebenarnya saya tidak begitu tahu,

Syukuri apa yang ada…

Hidup adalah anugerah…

Selamat bermujahadah wahai saudaraku..
Allah mencintai orang-orang yang bersyukur..

Wallahu ya’lamu wa antum laa ta’lamun.
Allahu ‘alam Bish-showab..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.